Liga Indonesia

Liga 1: Strategi Transfer Persik Jitu, Jebolan Espanyol Pede Tatap Musim Baru

Senin, 18 April 2022 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© persik
Persik Kediri saat resmi rekrut Arthur Irawan. Copyright: © persik
Persik Kediri saat resmi rekrut Arthur Irawan.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Arthur Irawan mengaku sangat optimis dengan daya saing yang dimiliki Persik Kediri menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Hal itu mengacu kepada strategi transfer yang dilakukan klubnya sejak musim lalu. Persik melepas 11 pemain dan menggantinya dengan lima nama baru dalam persiapan di musim baru.

Satu di antaranya bahkan sarat pengalaman di Liga 1, yakni Kurniawan Kartika Ajie, di posisi kiper. Dia digaet usai tersingkir dari Arema FC.

"Dengan mayoritas pemain yang sudah ada, saya juga percaya kami bisa bermain lebih bagus lagi," cetus Arthur Irawan melalui rilis klub, Senin (18/4/22).

Optimisme jebolan klub Liga Spanyol, Espanyol B dan Malaga B periode 2012-2013 itu pun kian bertambah seiring kedatangan Renan Silva dari Madura United.

"Begitu juga tambahan pemain baru seperti Renan Silva (playmaker Brasil dari Madura United). (Dia) akan sangat membantu karena bisa membuat gol atau assist," sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

Arthur Irawan sendiri termasuk di antara 10 nama yang dipertahankan oleh Persik Kediri. Sehingga, mereka sudah berkekuatan 15 pemain sejauh ini.

Seturut kemudian, Arthur juga berbicara perihal perubahan posisi di Persik. Lekat dengan pos bek kanan, pelatih Javier Roca tampak punya pertimbangan lain dengan menempatkannya sebagai gelandang bertahan.

"Tidak masalah di lini tengah dan sekarang mulai nyaman bermain di sana," beber eks pemain Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta itu.