In-depth

3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Egy Maulana Vikri Usai Kehancuran FK Senica

Selasa, 19 April 2022 18:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© fk_senica
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan oleh klub Liga Slovakia, FK Senica pada Senin (31/08/21) lalu. Copyright: © fk_senica
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan oleh klub Liga Slovakia, FK Senica pada Senin (31/08/21) lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga klub Eropa yang bisa menjadi pelabuhan Egy Maulana Vikri bila memutuskan hengkang dari klub kasta teratas Liga Slovakia, FK Senica.

Seperti diketahui, saat ini FK Senica sedang diterpa masalah internal yang cukup rumit. Delapan pemain termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman baru saja melakukan aksi mogok main.

Hal itu mereka lakukan saat FK Senica menghadapi tamunya Lipstovsky Mikulas di lanjutan Liga Slovakia pada Sabtu (16/04/22) lalu. Tidak adanya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman membuat tim kalah telak 0-3.

Mereka melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. FK Senica dilaporkan sedang terlilit hutang sebesar 1 juta euro  atau sekitar Rp 15,7 miliar.

Hal ini membuat gaji para pemain, pelatih hingga oficial klub termasuk dua bintang Timnas Indonesia tersebut mengalami penunggakan, bahkan selama enam bulan lebih.

Sesuai regulasi, pemain yang sudah tidak menerima gaji dari klub lebih dari enam bulan bisa dengan bebas memutus kontraknya kapan saja.

Kondisi manajemen yang sudah amburadul membuat Egy Maulana Vikri harus segera mencari klub baru untuk melajutkan kariernya pada musim depan.

Kemudian bagi Witan Sulaeman, ia sudah pasti akan kembali ke klub Polandia, Lechia Gdansk. Pada bursa transfer musim dingin lalu, Witan hanya dikontrak oleh FK Senica sebagai pemain pijaman hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Lantas klub Eropa manakah yang pantas menjadi pelabuhan Egy Maulana Vikri selanjutnya pasca tinggalkan FK Senica? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: