In-depth

Hitung-hitungan Real Madrid Juara Liga Spanyol: Kunci Gelar saat Lebaran Idul Fitri?

Selasa, 19 April 2022 14:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Hitung-hitangan Real Madrid juara Liga Spanyol musim 21/22, dengan selisih poin cukup jauh membuat kubu Los Blancos bisa kunci gelar saat lebaran Idul Fitri? Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Hitung-hitangan Real Madrid juara Liga Spanyol musim 21/22, dengan selisih poin cukup jauh membuat kubu Los Blancos bisa kunci gelar saat lebaran Idul Fitri?

INDOSPORT.COM – Hitung-hitangan Real Madrid bakal juara Liga Spanyol musim 21/22, dengan selisih poin cukup jauh membuat kubu Los Blancos bisa kunci gelar saat lebaran Idul Fitri.

Hingga pekan ke-32 Liga Spanyol, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 75 angka, unggul 15 poin dari Barcelona sebagai pesaing terdekat.

Namun selisih poin tersebut masih bisa menipis, lantaran Barcelona masih memiliki satu pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Barcelona sendiri sebagai rival terdekat Real Madrid di perburuan gelar juara, sedang dalam tren negative usai menelan kekalahan pada pekan teranyarnya.

Bermain di stadion Camp Nou pada pekan ke-32 Liga Spanyol, Barcelona menelan kekecewaan karena mereka tunduk dari tim papan bawah Cadiz dengan skor 0-1.

Gol tunggal Cadiz dicetak oleh Lucaz Perez pada menit ke-48’. Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun Barcelona.

Sebelumnya, mereka juga kalah dari Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa dengan skor 2-3 dan tersingkir.

Memiliki 7 pertandingan sisa hingga akhir musim, peluang Barcelona untuk mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen masih sangat terbuka.

Namun jika melihat tren negative Barcelona yang sedang terpuruk di dua laga terakhir, kubu Blaugrana harus berjuang ekstra dan berharap Real Madrid terpeleset pada pekan-pekan krusial.

Lantas, bagaimanakah hitung-hitungan Real Madrid agar bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: