Liga Indonesia

Liga 1: Masa Depan Made Wirawan Usai Eksodus Kiper Persib, Bakal Ikut Pindah?

Selasa, 19 April 2022 08:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan saat latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, I Made Wirawan saat latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan menjelang kompetisi Liga 1 musim depan kiper senior Maung Bandung, I Made Wirawan, posisinya di tim kebanggaan Bobotoh masih aman.

Pasalnya, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, penjaga gawang asal Gianyar, Bali tersebut masih terikat kontrak dengan skuat Maung Bandung.

Sehingga, kiper yang menggunakan nomor punggung 78 ini masih menjadi bagian dari tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Made masih terikat kontrak sama Persib," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (18/04/22).

I Made Wirawan sendiri pada kompetisi Liga 1 2021-2022, sering duduk di bangku cadangan dan menjadi pelapis Teja Paku Alam. Apalagi, sebelumnya dia sempat mengalami cedera dan harus menjalani operasi di bagian lutut.

Dari 34 laga yang dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, Made tampil dalam dua pertandingan.

Yakni saat menghadapi Persiraja Banda Aceh yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Persib, serta saat bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya.

I Made Wirawan menjadi penjaga gawang yang masih bertahan di tim Persib, bersama Teja Paku Alam dan Aqil Savik setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib sudah berpisah dengan dua penjaga gawangnya, Dhika Bayangkara dan Muhammad Natshir.

Durasi kontrak Dhika Bayangkara dengan tim Persib sudah habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.