Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Jumlah Pemain yang Hengkang Melebihi Rencana, Bos Persib Angkat Bicara

Rabu, 20 April 2022 07:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport.com
Petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal banyaknya jumlah pemain yang hengkang usai rampungnya Liga 1 2021/2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal banyaknya jumlah pemain yang hengkang usai rampungnya Liga 1 2021/2022. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahjono, angkat bicara soal banyaknya jumlah pemain yang hengkang usai rampungnya Liga 1 2021/2022.

Setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib Bandung hingga Selasa (19/04/22) sudah melepas sebanyak 12 pemainnya dari berbagai posisi, mulai dari striker hingga penjaga gawang.

Aqil Savik, menjadi pemain ke-12 yang baru saja dilepas oleh Persib, pengumuman dilepasnya kiper jebolan Diklat Persib ini disampaikan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Selasa (19/04/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, awalnya skuat Maung Bandung hanya akan melepas sekitar tujuh sampai sembilan pemain, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak, ada beberapa pemain yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan skuat Maung Bandung.

Sehingga, jumlah pemain yang berpisah lebih dari yang direncanakan sebelumnya dan dengan berat hati Persib harus melepas pemain, yang sebelumnya masuk dalam skema tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Sekitar tujuh sampai sembilan pemain. Iya biasa di dinamika sepakbola profesional, pemain datang dan pergi," jelas Teddy Tjahjono kepada wartawan, Selasa (19/04/22).

Sebagai informasi, Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022. Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola, Mario Jardel, dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.

Sehingga, total 12 pemain yang sudah dilepas oleh Persib menjelang kompetisi Liga 1 musim depan, tiga di antaranya merupakan penjaga gawang.