Bola Internasional

Di Ambang Juara Ligue 1, PSG Malah Ingin Depak Bintangnya Secepat Mungkin

Rabu, 20 April 2022 22:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sergio Ramos dianggap Paris Saint-Germain gagal memenuhi ekspektasi di awal kedatangannya dan kini menatap pintu keluar Parc des Princes. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Sergio Ramos dianggap Paris Saint-Germain gagal memenuhi ekspektasi di awal kedatangannya dan kini menatap pintu keluar Parc des Princes. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM - Sergio Ramos sepertinya tidak akan berada dalam suasana hati tenang meski klubnya, Paris Saint-Germain, berpeluang mengunci titel juara Ligue 1 Prancis pada Kamis (21/04/22) mendatang.

Jelang partai tandang melawan Angers, muncul kabar jika manajemen Les Parisiens akan mendepaknya setelah performa yang jauh dari kata memuaskan sepanjang musim 2021/2022.

PSG merasa merugi mendatangkan Ramos pada bursa transfer musim panas lalu dari Real Madrid karena sang bek tengah lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan ketimbang lapangan.

Ramos datang ke Parc des Princes dalam kondisi sudah cedera pada bagian betis yang sempat menunda debutnya hingga lebih dari tiga bulan.

Setelah pulih pun Ramos tidak bisa langsung berlari kencang dalam balutan kostum biru gelap kebanggaan PSG karena rasa sakitnya kembali datang setidaknya dua kali.

Total Sergio Ramos masuk dalam daftar cedera pemain selama lebih dari enam bulan atau separuh musim dan PSG merasa tertipu karena tak bisa memanfaatkan potensi terbaik defender 36 tahun tersebut.

Memang PSG tidak butuh mengeluarkan sepeser pun uang untuk mendatangkan Ramos karena kontraknya bersama Real Madrid sudah lebih dulu habis namun sebagai gantinya sang raksasa Prancis berani menggaji mahal.

Menggunakan data dari Capology sebagai referensi, PSG menghabiskan 524 ribu euro per pekan untuk mengupah Ramos atau 27 juta Euro selama semusim penuh.

Sejauh ini Ramos baru tujuh kali bermain sehingga artinya PSG memberikan 3,8 juta Euro yang setara dengan 59 miliar Rupiah tiap kali jebolan akademi Sevilla itu menjejakkan kaki di lapangan.

Sebagai informasi tambahan, Sergio Ramos adalah pemain keempat dengan beban gaji terbesar di PSG. Hanya Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe yang punya rekening lebih gendut ketimbang sang kapten Timnas Spanyol.