Liga Indonesia

Lepas Eks Kiper Timnas U-19 Jelang Liga 1 Musim Depan, Ini Alasan Bos Persib

Rabu, 20 April 2022 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas Aqil Savik, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas Aqil Savik, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung buka suara mengenai keputusan melepas Aqil Savik, menjelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Sebagai informasi, pengumuman dilepasnya Aqil Savik, disampaikan melalui akun media sosial tim, salah satunya melalui Instagram @persib, Selasa (19/04/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kontrak penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut sudah habis setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Aqil Savik menurut Teddy, sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang akan dipertahankan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Apalagi, kiper jebolan Diklat Persib itu memiliki potensi.

Sehingga, manajemen Persib langsung melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontrak dan agar Aqil Savik tetap bertahan di skuat Maung Bandung.

"Kontrak Aqil sudah berakhir dan kita sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan karena kami melihat Aqil mempunyai potensi," kata Teddy Tjahjono, Selasa (19/04/22).

Namun menurut Teddy, Aqil Savik sudah memiliki rencana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim, yakni ingin melanjutkan karier sepakbola di klub lain.

Sehingga, penjaga gawang yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 ini tidak melanjutkan kontraknya di skuat Maung Bandung, dengan harapan bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak bersama klub barunya.

Teddy tidak mengungkapkan tim yang akan dibela Aqil Savik untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

"Akan tetapi yang bersangkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," jelas Teddy.