In-depth

Ralf Rangnick Ingin Manchester United Rekrut 10 Pemain, Ini Deretan Nama yang Bisa Dilirik

Rabu, 20 April 2022 18:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images
Ralf Rangnick ingin Manchester United merekrut banyak pemain baru, mungkin sampai sepuluh, di bursa transfer mendatang. Foto: Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images. Copyright: © Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images
Ralf Rangnick ingin Manchester United merekrut banyak pemain baru, mungkin sampai sepuluh, di bursa transfer mendatang. Foto: Ronny Hartmann/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick belum lama ini sempat mengutarakan pernyataan frontal untuk klub Liga Inggris, Manchester United.

Menurutnya, kubu Setan Merah bisa saja merekrut sampai sepuluh pemain di bursa transfer sebagai upaya memperbaiki skuat saat ini.

Tentu saja, sepuluh bukanlah angka yang kecil. Jika dipikir-pikir, jumlah tersebut sama saja seperti membentuk sebuah kesebelasan baru minus satu pemain.

Ucapan frontal Ralf Rangnick itu terlontar saat sesi press conference selepas pertandingan. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan bahwa klub akan mendatangkan enam hingga sepuluh pemain baru.

Berdasarkan rincian, seluruh lini akan kedatangan amunisi baru, kecuali posisi kiper yang masih akan dipercayakan kepada David de Gea.

Semua itu akan dilakukan demi sebuah revolusi, di tengah anjloknya prestasi Setan Merah musim ini. Ia nantinya akan berdiskusi dengan juru taktik baru, mengenai siapa saja yang akan dibeli.

Sudut pandang Ralf Rangnick terkait perombakan besar-besaran Manchester United musim depan tentu bukan tanpa alasan.

Apalagi, setelah dibantai Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield semalam, hasrat tersebut pun makin menguat dalam dirinya.

“Memalukan, mengecewakan. Kami harus menerima [fakta] bahwa Liverpool seperti sudah lebih maju enam tahun ke depan,” ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Ralf Rangnick pun menegaskan, perombakan adalah harga mati yang tidak boleh ditawar-tawar lagi oleh Manchester United.