Liga Inggris

Hasil Pertandingan Manchester City vs Brighton: Kembali ke Puncak

Kamis, 21 April 2022 04:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Molly Darlington
Suasana pertandingan Manchester City (Man City) vs Brighton di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Suasana pertandingan Manchester City (Man City) vs Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara Mancheser City vs Brighton di laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 yang tertunda antara Manchester City vs Brighton & Hove Albion, di Stadion Etihad pada Kamis (21/04/22) dinihari WIB.

Manchester City sempat kesulitan mencetak gol ke gawang Brighton, lantaran rapatnya barisan pertahanan tim tamu sepanjang babak pertama. 

Baru di babak kedua Manchester City bisa memecah kebuntuan melalui gol Riyad Mahrez menit ke-53, lalui digandakan oleh Phil Foden menit ke-65, sebelum diperbesar oleh Bernardo Silva menit ke-82.

Hasil ini menuntun Man City kembali menyalip Liverpool di puncak klasemen sementara. Persaingan semakin panas.

Babak Pertama

Manchester City yang tampil di depan publiknya sendiri, langsung mengambil inisiatif serangan.

Brighton terkurung di wilayahnya kesulitan mengembangkan permainan. Manchester City yang leih banyak bermain satu dua, banyak menciptakan peluang.

Sayang penyelesaian akhir mereka belum sempurna, karena beberapa pemain yang sudah mendapat peluang tak bisa mengonversi jadi gol.

Pada menit ke-26 Kevin De Bruyne mengancam. Tendangan kerasnya ke tiang dekat, tapi bola masih melebar tipis sisi gawang.

ertahanan Brighton masih sangat tangguh hingga memasuki 10 menit akhir babak pertama. Man City baru bisa melepas satu tembakan tepat sasaran.

45 menit pertama berlalu cepat tanpa gol. Man City mendominasi hingga 65% penguasaan bola, tapi Brighton bertahan dengan sangat baik. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.