Bursa Transfer

Rombak Lini Pertahanan, Manchester United CLBK dengan Incaran Lama

Kamis, 21 April 2022 20:08 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal. Copyright: © Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan telah menghidupkan kembali minat mereka untuk merekrut Pau Torres sebagai bagian dari rencana perombakan skuad besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setan Merah sempat ingin mengontrak bek berusia 25 tahun itu dari Villarreal musim panas lalu, tetapi mereka akhirnya lebih memilih untuk merekrut Raphael Varane dari Real Madrid.

Realitanya, kini baik Varane maupun mitra pertahanannya termasuk Harry Maguire, tidak mampu menyelamatkan United dari kebobolan banyak gol sepanjang musim ini.

Manchester United sekarang merana di posisi keenam di klasemen sementara Liga Primer Inggris dan sejauh ini telah kebobolan 48 gol, lebih banyak dari tim mana pun di delapan besar.

Kelemahan pertahanan Harry Maguire dkk kembali terekspos pada Rabu lalu oleh Liverpool yang tanpa ampun yang mengalahkan United 4-0 di Anfield.

Dengan kondisi saat ini, wajar bagi United mengincar sejumlah bek tengah baru, termasuk Pau Torres untuk menambal kebocoran di formasi empat bek mereka musim depan di bawah kendali pelatih baru Erik ten Hag.

Sebuah laporan dari Manchester Evening News mengklaim bahwa Setan Merah bersedia melepas Eric Bailly dan Phil Jones untuk memfasilitasi terwujudnya transfer Torres.

Namun, Jones dan Bailly tidak mungkin menjadi satu-satunya pemain yang dikorbankan di musim panas ini. Bos sementara United, Ralf Rangnick, mengungkapkan setidaknya ada sepuluh pemain yang akan hengkang dari klub ketika Erik ten Hag mengambil alih kursi kepelatihan musim depan.

United kemungkinan besar akan kehilangan Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Edinson Cavani dan Juan Mata ketika kontrak mereka berakhir di musim panas.

Sementara itu, bintang-bintang lain seperti Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Anthony Martial, Donny van de Beek, Eric Bailly, Phil Jones dan Dean Henderson masing-masing menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford.