Liga Inggris

Ten Hag Resmi Hijrah ke Manchester United, Ajax Legawa karena Kalah Kelas

Kamis, 21 April 2022 18:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam memang merasa berat hati karena harus berpisah dengan Erik ten Hag yang sudah menemani mereka sejak 2017 lalu, namun tidak bisa berbuat banyak.

Manchester United yang kini menjadi klub baru sang manajer 52 tahun dirasa terlalu berat untuk ditolak godaannya sehingga mereka pun memilih berbesar hati.

Ajax juga paham jika Ten Hag butuh tantangan baru usai membuat dinasti di Eredivisie Belanda dengan menjajal Liga Inggris bersama Manchester United.

Maka dari itu, De Godenzonen siap melepas Ten Hag yang pada Kamis (21/04/22) ini resmi ditunjuk menjadi bos anyar The Red Devils terhitung sejak musim 2022/2023 mendatang.

"Empat setengah tahun itu waktu yang lama namun sebenarnya kami ingin melihat Erik ten Hag di Ajax Amsterdam lebih lama," beber Edwin van der Sar selaku CEO Ajax.

"Erik ingin mengambil langkah yang lebih besar menuju salah satu klub dan liga paling masyhur di dunia, Manchester United dan Liga Inggris,"

"Kami ingin menyampaikan banyak terima kasih atas apa yang suda ia berikan pada klub ini namun perjalanan Erik di Ajax belum selesai. Masih ada sisa laga untuk memastikan gelar liga," tambah pria yang juga merupakan eks kiper Manchester United tersebut.

Untuk semakin menunjukkan jika mereka mendukung perkembangan karier Ten Hag, Ajax bahkan tidak keberatan jika sang juru taktik pindah secara cuma-cuma.

Bersama Manchester United, raksasa Belanda itu membuat perjanjian baru di luar kontrak yang sudah ada yakni berlaku hingga 2023.

Padahal Erik ten Hag sebenarnya bisa memberi Ajax Amsterdam sekitar 2,5 juta euro bila Manchester United membayar kompensasi sisa kontrak.