Liga Inggris

Transfer Erling Haaland ke Manchester City, Bukti Kecerdasan Liverpool?

Kamis, 21 April 2022 09:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Erling Braut Haaland dikabarkan akan hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Namun, transfer Haaland membuktikan satu kecerdasan dari Liverpool.(05/12/21). Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Erling Braut Haaland dikabarkan akan hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Namun, transfer Haaland membuktikan satu kecerdasan dari Liverpool.(05/12/21).

INDOSPORT.COM – Bintang muda Eropa, Erling Braut Haaland dikabarkan akan hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester City. Namun, transfer Haaland membuktikan satu kecerdasan Liverpool.

Berita transfer pemain muda Eropa, Erling Braut Haaland dari klub Liga Jerman, Borussia Dortmund ke Manchester City semakin mengemuka dalam beberapa waktu belakangan.

Dengan munculnya berita ini, maka Manchester City akan jadi destinasi selanjutnya bagi karier Haaland, yang dalam beberapa tahun belakangan mengguncang sepak bola Eropa.

Salah satu hal yang menarik soal kepindahan Haaland tak lain adalah gaji yang akan didapatkan bersama Manchester City.

Kabarnya, Haaland akan diganjar gaji sebesar 500 ribu pound (sekitar Rp 93 juta) per-pekan oleh The Citizens.

Namun demikian dalam klausul kontrak tersebut, Manchester City memperbolehkan Haaland bergabung ke Real Madrid usai menjalani beberapa tahun karier di Inggris.

Ketika super agen, Mino Raiola muncul, dia akan menerima banyak uang dari kesepakatan ini, dengan Borussia Dortmund kabarnya hanya mendapatkan 63 juta pound (sekitar Rp 1,1 triliun rupiah) dari kontrak Haaland.

Gaji yang diterima oleh pemuda 21 tahun itu kabarnya lebih besar dari bintang Manchester City, Kevin de Bruyne yang hanya mendapat gaji tak kurang dari 385 ribu pound (sekitar Rp 72 juta) per pekan.

Namun demikian, dari kesepakatan transfer Erling Haaland, ada satu tim yang patut dipuji karena tak tertarik untuk mendatangkan penyerang ganas ini.

Liverpool menjadi klub yang diuntungkan karena hal ini, mengingat mereka jadi satu-satunya klub besar yang setingkat dengan Manchester City.