Liga Italia

Allegri Diincar PSG, Juventus Inginkan Dua Legenda Mereka Jadi Pengganti

Jumat, 22 April 2022 14:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Alessandro Del Piero dan Antonio Conte dipersiapkan oleh Juventus untuk menjadi pengganti bagi Massimiliano Allegri andai sang pelatih pergi ke PSG. Copyright: © Getty Images
Alessandro Del Piero dan Antonio Conte dipersiapkan oleh Juventus untuk menjadi pengganti bagi Massimiliano Allegri andai sang pelatih pergi ke PSG.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan saat ini tengah menggodok rencana untuk menunjuk manajer baru musim depan yang diyakini adalah salah satu di antara Antonio Conte dan Alessandro Del Piero.

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk antisipasi apabila allenatore mereka saat ini, Massimiliano Allegri, hengkang pada 2022/2023 menyusul rumor ketertarikan dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kendati berkali-kali mengatakan jika mereka masih belum memikirkan untuk berganti pelatih, namun PSG kuat diyakini sedang mencari nakhoda baru.

Kinerja Mauricio Pochettino yang bisa dibilang tidak sesuai dengan ekspektasi membuat Les Parisiens berpikir untuk mencari bos baru untuk skuat bertabur bintang mereka.

Dengan bekal pemain-pemain berlabel megabintang seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Kylian Mbappe, juru taktik asal Argentina itu gagal mempersembahkan Liga Champions untuk PSG.

Langkah PSG di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut terhenti saat baru mencapai 16 besar usai takluk dari Real Madrid.

Kontrak Pochettino di Parc des Princes sebenarnya masih tersisa hingga Juni 2023 namun bisa dipastikan tidak akan ada yang kaget jika ia didepak lebih cepat.

Meski bukan satu-satunya kandidat, namun Massimiliano Allegri yang punya lebih banyak pengalaman memenangkan trofi kemudian difavoritkan untuk mengambil alih kemudi PSG.

Padahal Allegri bersama Juventus masih punya kontrak kerja sama hingga tiga musim ke depan. Terpaksa, Il Bianconeri bersiap-siap untuk meminta dua legendanya pulang ke Turin.

Baik Alessandro del Piero dan Antonio Conte saat ini sepertinya bukan sosok ideal untuk ditawari pekerjaan sebagai manajer namun Juventus memamg sedang tidak banyak pilihan.