Liga Inggris

Lewis Hamilton Masuk Konsorsium Calon Investor Chelsea, Fans Arsenal Kegirangan

Jumat, 22 April 2022 11:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020 Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Lewis Hamilton, juara F1 2020

INDOSPORT.COM - Pendukung Arsenal justru kegirangan saat pembalap F1, Lewis Hamilton, masuk konsorsium investor Chelsea.

Lewis Hamilton dan petenis Serena Williams telah bergabung dalam tawaran untuk membeli tim Liga Inggris, Chelsea. Uniknya Hamilton tertarik untuk membeli The Blues ketika dirinya dikenal sebagai fans Arsenal.

Seperti yang kita tahu, Chelsea dan Arsenal merupakan rival di kompetisi Liga Inggris. Sontak keputusan Lewis Hamilton itu langsung menjadi sorotan publik, terutama fans Arsenal.

Kedua olahragawan hebat itu masing-masing menginvestasikan sekitar 10 juta pound (Rp187 miliar) ke dalam tawaran yang dipelopori oleh Sir Martin Broughton.

Grup Broughton adalah salah satu dari tiga partai yang tersisa dalam perburuan untuk membeli Chelsea dari oligarki Rusia Roman Abramovich.

Pemilik LA Dodgers Todd Boehly dan kepala Boston Celtics Stephen Pagliuca juga mengajukan penawaran untuk kepemilikan juara Eropa.

Tapi, Broughton belakangan telah membawa dua nama olahraga bintang di papan persaingan untuk mendukung tawarannya.

Juara tujuh kali Formula 1, Lewis Hamilton, yang notabene penggemar Arsenal, telah menjanjikan 10 juta pound untuk tawaran tersebut.

Menyusul berita mengejutkan itu, para pendukung The Gunners dengan cepat turun ke Twitter untuk bereaksi terhadap berita tersebut.

Ada beberapa warganet memberikan komentar kocak saat berusaha mencerna informasi itu. "Agen Hamilton, menghancurkan Chelsea dari dalam," tulis seorang netizen.