In-depth

Martin Broughton: Ikut Tawar Chelsea, Dulu Pernah Selamatkan Liverpool dari Kehancuran

Jumat, 22 April 2022 18:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Susana Vera
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikaitkan dengan konsorsium yang digawangi Sir Martin Broughton. Foto: REUTERS/Susana Vera. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikaitkan dengan konsorsium yang digawangi Sir Martin Broughton. Foto: REUTERS/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, kembali membawa berita terkait para investor yang berminat memilikinya. Yang teranyar ada mantan petinggi Liverpool, Sir Martin Broughton.

Seperti diketahui, sejak kabar pahit yang menimpa pemilik Chelsea imbas konfil Rusia-Ukraina, situasi di klub ini kerap tidak menentu.

Namun untungnya isu tersebut tidak banyak memengaruhi performa tim asuhan Thomas Tuchel yang saat ini bertengger di tiga besar klasemen sementara.

Sampai tulisan ini dibuat, Chelsea berada di peringkat tiga dengan 62 poin. Akan tetapi, kans mereka untuk memenangkan gelar Liga Inggris musim ini nampaknya tidak terlalu besar.

Pasalnya, perburuan untuk menggondol trofi bergengsi tersebut untuk saat ini masih terus didominasi Liverpool dan Manchester City.

Akan tetapi, The Blues masih layak berharap pada ajang Piala FA, di mana mereka berhasil lolos sebagai finalis.

Partai puncak turnamen sepak bola paling uzur tersebut rencananya bakal digelar pada 14 Mei dan akan menyajikan duel sengit antara Chelsea vs Liverpool.

Di tengah prestasi Chelsea yang pada dasarnya tidak buruk-buruk amat ini, apa yang tengah terjadi di kubu para petinggi masih terus jadi perbincangan.

Sederet nama pun sudah mulai bermunculan sebagai calon investor baru, termasuk yang teranyar adalah Sir Martin Broughton.

Konsorsium yang ia komandoi belakangan dikabarkan ingin membeli Chelsea, dengan menggandeng dua atlet papan atas dunia, Lewis Hamilton (F1) dan Serena Williams (tenis).