Bola Internasional

Masa Depan Sudah Ditentukan, Ipswich Town Bakal Pinjamkan Elkan Baggott

Jumat, 22 April 2022 14:40 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town pada musim depan. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town pada musim depan.

Kieran McKenna selaku pelatih Ipswich Town ingin Elkan mengikuti para pemain senior di klub tersebut. Ini merupakan peluang besar bagi Elkan karena bisa bermain reguler bersama tim lain di usianya yang masih muda.

Ini bukan kali pertama Ipswich Town meminjamkan pemainnya untuk bermain dengan klub lain. Sebelumnya ada bek Corrier Ndaba yang berpaspor Irlandia.

Corrier Ndaba merupakan bek tengah yang masih berusia 22 tahun. Dan ia dipinjamkan ke klub League Two (klub kasta keempat di Liga Inggris) oleh Ipswich Town.

Saat ini, Corrier Ndaba bergabung dengan Salford City dan ia banyak memperoleh pengalaman serta menit bermain dengan klub tersebut.

Pada musim ini, Ndaba sudah tampil sebanyak 28 pertandingan dengan Salford CIty dan menyumbangkan satu gol. Kesuksesan Ndaba ini yang membuat Ipswich Town ingin melakukan hal yang sama kepada Elkan Baggott.

Elkan sendiri merupakan bek yang masih berusia muda yakni 19 tahun. Ia sudah menjalani debut di tim utama Ipswich Town namun masih kalah saing dengan pemain senior.

Elkan tampil perdana di tim utama pada pekan lalu dan ia menuai banyak pujian meskipun timnya harus kalah 0-1 dari Rotherham United.

Permainan Elkan dinilai cukup baik di lini belakang Ipswich Town. Namun, pelatih Ipswich Town, McKenna merasa hal itu belum cukup bagi Elkan.

McKenna ingin Elkan meningkatkan kembali level permainannya dengan dipinjamkan kepada klub lain. Bahkan McKenna sudah membicarakan hal ini dengan sang pemain.