Bola Internasional

Sosok Pendamping Bima Sakti di Timnas U-19 untuk Toulon Tournament, Siapa?

Jumat, 22 April 2022 13:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (4/5) Copyright: © PSSI
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung di Thailand bersama timnas Indonesia mulai Senin (4/5)

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong, mengutus satu asistennya, Dzenan Radoncic, untuk mendampingi Bima Sakti memimpin timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament 2022.

Timnas Indonesia U-19 memang akan ambil bagian dalam Toulon Tournament 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Prancis pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang.

Namun, timnas U-19 tidak akan didampingi oleh Shin Tae-yong yang akan konsentrasi menangani timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSI lantas menunjuk Bima Sakti untuk memimpin tim, didampingi oleh Dzenan Radoncic. Kolaborasi keduanya akan menentukan langkah timnas Indonesia U-19 di Toulon Tournament 2022. 

"Yang mendampingi timnas Indonesia U-19 itu nantinya, coach Dzenan Radoncic," ucap Bima Sakti ketika dihubungi pewarta, Jumat (22/4/22).

"Tetapi, nanti Dzenan akan didampingi langsung oleh saya dan staf pelatih timnas Indonesia U-16," lanjut gelandang top era 2000-an tersebut.

Toulon Tournament sendiri diikuti 12 tim dari berbagai belahan dunia. Nantinya, mereka dibagi dalam tiga grup, dan Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Sementara itu, Shin Tae-yong diminta fokus menyiapkan timnas Indonesia U-23 yang segera bertolak ke SEA Games 2021 pada 6 Mei mendatang.

Lalu, timnas Indonesia senior juga memiliki agenda yang tidak kalah penting, yakni Kualifikasi Piala Asia 2023, berselang sebulan kemudian.