Liga Indonesia

Bukan Mesut Ozil, Pelatih Anyar Persija Jadi Orang Jerman ke-5 di Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 19:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© persija.id
Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, resmi jadi orang Jerman ke-5 yang berkarier di dunia sepak bola Indonesia. Copyright: © persija.id
Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, resmi jadi orang Jerman ke-5 yang berkarier di dunia sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, resmi jadi orang Jerman ke-5 yang berkarier di dunia sepak bola Indonesia.

Sebelumnya mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil sempat dikabarkan bakal berkarier di Indonesia bersama RANS Cilegon FC. Meski demikian, hingga saat ini kabar tersebut hanya belum bisa terealisasi dengan nyata.

Disinggung soal potensi mendatangkan Mesut Ozil, Raffi Ahmad selaku bos RANS Cilegon FC mengaku masih menjalin komunikasi, meskipun sebatas obrolan yang belum secara eksplisit menjurus ke perekrutan.

"Untuk Ozil kami masih berkomunikasi. Kalau Ronaldinho kemarin kan sudah 99 persen pasti datang ke Indonesia. Kalau Ozil masih sebatas obrolan," ujar Raffi Ahmad di Jakarta, Senin (11/04/22) lalu.

Bila Rans Cilegon FC sukses mendaratkan Mesut Ozil, maka pemain berusia 33 tahun tersebut akan jadi pemain Jerman kelima yang berkarier di sepak bola Indonesia.

Meski demikian, Ozil ternyata justru 'disalip' oleh Thomas Doll. Pasalnya Doll sudah dipastikan akan berkarier di Indonesia bersama tim Persija Jakarta Jakarta.

Pelatih asal Jerman itu telah sepakat bekerja sama selama tiga musim ke depan. Nantinya, Thomas Doll tak hanya sebagai pelatih saja.

Juru taktik kelahiran Malchin, 9 April 1966 itu juga akan berperan sebagai manajer. Karier sebagai pemain dan pelatih terbilang mentereng sehingga diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija Jakarta.

Selain Thomas Doll berikut empat orang Jerman yang sudah lebih dahulu berkarier di Indonesia.