In-depth

Data dan Fakta Jelang Big Match Liga Inggris Arsenal vs Manchester United

Sabtu, 23 April 2022 10:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Bruno Fernandes berduel dengan Mohamed Elneny di laga Manchester United vs Arsenal pada (03/12/21) lalu. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bruno Fernandes berduel dengan Mohamed Elneny di laga Manchester United vs Arsenal pada (03/12/21) lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan data dan fakta jelang pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga Inggris musim  2021-2022 antara Arsenal vs Manchester United.

Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United bakal tersaji di Emirates Stadium pada Sabtu (23/01/22) pukul 18.30 WIB nanti.

Duel bertajuk big match Liga Inggris ini diprediksi bakal berjalan sangat panas lantaran kedua tim sedang membutuhkan kemenangan demi finsi di empat besar.

Hal itu akan membuat Arsenal maupun Manchester United bisa berlaga di kompetisi bergengsi Liga Champions Eropa musim depan. Kini Arsenal masih bertengger di urutan kelima dengan koleksi 57 poin dari 32 laga.

Sedangkan Manchester United berada satu tingkat di bawah pasukan Mikel Arteta dengan torehan 54 poin dari 33 penampilan.

Selain berebut tiket ke empat besar, The Gunners juga memiliki misi lain yakni membalas kekalahan dari Setan Merah saat pertemuan di putaran pertama Liga Inggris musim ini.

Saat itu, Arsenal harus menelan pil pahit saat dijamu Manchester United di Old Trafford setelah kalah dengan skor 2-3. MU yang masih dipegang caretaker Michael Carrick menang lewat gol dari Bruno Fernandes dan brace Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, jelang duel malam nanti, kedua tim baru saja mengalami situasi berbeda. Arsenal mendapatkan aura positif pasca menggilas Chelsea dengan skor 4-2.

Berbeda dengan Manchester United yang justru babak belur di tangan Liverpool dengan skor telak 0-4. Untuk melihat data dan fakta lengkap jelang duel Arsenal vs MU, kalian bisa klik slide kedua berita ini.