Liga Inggris

Pelatih Ipswich Town Anggap Elkan Baggott Bisa Perkuat Klub Premier League

Sabtu, 23 April 2022 06:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Elkan Baggott dianggap punya kans mencicipi Premier League usai debut di kasta ketiga Liga Inggris bersama Ipswich Town namun hanya jika serius menempa diri. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott dianggap punya kans mencicipi Premier League usai debut di kasta ketiga Liga Inggris bersama Ipswich Town namun hanya jika serius menempa diri.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott sempat menjadi sensasi usai menjadi pemain asal Indonesia pertama yang bisa tampil di Liga Inggris bersama Ipswich Town.

Kendati baru di kasta ketiga alias League One, namun defender berusia 19 tahun itu masih punya harapan untuk suatu saat nanti menembus level Premier League.

Salah satu mantan pelatih Elkan di akademi Ipswich, Adem Atay, merasa senang dengan progres yang ditunjukkan oleh sang wonderkid timnas Indonesia.

Ia yakin Elkan pasti punya mimpi untuk bermain di divisi teratas Liga Inggris namun saat ini fokusnya harus pada Ipswich terlebih daulu.

Elkan Baggott dijadikan starter dalam partai tandang kontrak Rotherham United pada Sabtu (16/04/22) pekan lalu namun itu hanya karena sejumlah bek tengan senior Ipswich Town berhalangan tampil.

Jika bisa fokus untuk mengembangkan dirinya sendiri, maka Elkan tidak perlu lagi bergantung pada pemain lain untuk tampil reguler bersama The Town.

"Saya sudah kenal Elkan sejak lama. Ia pemain dengan atitut baik, mau bekerja keras, dan taat pada pelatih. Sampai saat ini masih terus berkembang dan musim lalu ia jadi bagian dari tim yang menembus semi-final kejuaran kelompok usia," beber Atay pada kanal Youtube milik Aldi Bawazier.

"Sekarang ia perlah mulai dimasukkan dalam tim utama dan bermain reguler untuk skuat U-23 asuhan Kieron Dyer. Kami senang dengan apa yang Elkan capai sejauh ini namun ia harus tetap rendah hati,"

"Elkan harus percaya jika ia punya kans menuju Premier League namun targetnya saat ini harus bermain untuk Ipswich lebih sering lagi,"

"Semoga saja ia bisa membuat Ipswich lebih baik lagi. Jika suatu saat klub menjualnya ke tim Premier League maka kami doakan yang terbaik untuknya," tambah pelatih 36 tahun berdarah Turki tersebut.