Liga Spanyol

Real Madrid di Ambang Juara Juara Liga Spanyol, Bintang Barcelona: Cuma Hoki!

Sabtu, 23 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Di mata Dani Alves, Real Madrid beruntung bisa berlari sendirian menuju rofi Liga Spanyol musim ini karena Barcelona lambat panas. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Di mata Dani Alves, Real Madrid beruntung bisa berlari sendirian menuju rofi Liga Spanyol musim ini karena Barcelona lambat panas. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Dani Alves beranggapan jika Real Madrid musim ini sangat beruntung dalam kampanye mereka menuju titel Liga Spanyol.

Pasalnya di awal 2021/2022 Barcelona sempat tersendat dan baru bisa panas mendekati akhir kompetisi.

Saat musim ini resmi dibuka, Barcelona dipegang oleh Ronald Koeman dan pelatih asal Belanda tersebut hanya mampu memenangkan 4 dari 12 partai pertama.

Alhasil Real Madrid kemudian seolah melaju sendirian. Situasi baru berubah semenjak Xavi Hernandez datang ke Camp Nou.

Xavi membuat Barcelona kembali kompetitif dan sukses menyapu delapan dari sepuluh partai Liga Spanyol terakhir dengan delapan kemenangan.

Sayangnya jarak dengan Real Madrid sudah kadung terlalu lebar yakni 15 poin kendati Barcelona tepat berada di bawah sang rival abadi.

Dengan musim hanya menyisakan enam atau lima pertandingan lagi, sepertinya Los Cules sudah nyaris mustahil untuk menyalip Los Merengues dan itulah kenapa Alves merasa jika wakil ibu kota hanya beruntung di 2021/2022.

"Real Madrid cukup punya hoki karena kami tidak bangkit lebih cepat," beber Dani Alves seperti yang dikutip dari Movistar+.

"Sebenarnya kami berambisi untuk memenangkan titel namun nasib berkata lain. Butuh keajaiban besar untuk menyalip mereka,"

"Sejak awal kami sudah merasa jika Real Madrid akan sulit dikejar namun tetap saja mereka cuma diuntungkan situasi Barcelona," tambah fullback berusia 38 tahun itu lagi.