In-depth

3 Alasan Declan Rice Hanya Akan Jadi Pembelian Paling Sia-sia bagi Chelsea

Minggu, 24 April 2022 02:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Berikut tiga alasan mengapa Declan Rice hanya jadi pembelian sia-sia Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 nanti. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Berikut tiga alasan mengapa Declan Rice hanya jadi pembelian sia-sia Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga alasan mengapa Declan Rice hanya jadi pembelian sia-sia Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Declan Rice dilaporkan bakal hijrah di musim panas 2022 nanti usai menolak perpanajngan kontrak baru yang disodorkan oleh West Ham United.

Pemain berusia 23 tahun ini santer diberitakan menolak kontrak baru dari West Ham yang menaikkan bayarannya hingga 200 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar).

Nilai ini terbilang fantastis bagi tim sekels West Ham, yang dikenal bukan berasal dari klub kaya raya seperti tim The Big Six dan Newcastle United.

Namun, tawaran menggiurkan itu tak lantas membuat Rice luluh. Ia justru memutuskan untuk menolak tawaran dari The Hammers.

Pemain berkebangsaan Inggris ini memilih menolak tawaran menggiurkan tersebut demi bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Dengan fakta bahwa West Ham bukanlah langganan Liga Champions, opsi untuk pergi dalam waktu cepat pun dipilih oleh Rice.

Kabar tersebut membuat banyak tim mulai pasang badan. Salah satunya adalah Chelsea yang memang santer dilaporkan tertarik kepadanya.

Chelsea bahkan masih tertarik dengan pemain yang pernah mereka buang itu, dan bersedia mewujudkan impiannya dengan memboyongnya di bursa transfer musim panas.

Namun, ambisi Chelsea untuk memboyong Rice nampaknya hanya akan menjadi kesia-siaan belaka. Apalagi jika melihat tiga alasan berikut ini.