Bola Internasional

Akhir Teka-Teki Masa Depan Kylian Mbappe di PSG, Gelar Juara Liga Prancis Jadi Penentu?

Minggu, 24 April 2022 05:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Stephane Mahe
Pemain PSG, Kylian Mbappe saat sedang berduel dengan pemain Nantes. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Pemain PSG, Kylian Mbappe saat sedang berduel dengan pemain Nantes.

INDOSPORT.COM – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menyebut keputusan soal masa depan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe akan diungkap selepas menjuarai Liga Prancis.

Masa depan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe kini tengah jadi sorotan beberapa waktu belakangan.

Kontrak Mbappe bersama klub kaya raya Liga Prancis, Paris Saint-Germain akan habis pada Juni 2022 mendatang dan belum ada tanda pasti soal ke mana karier sang pemain akan berlanjut.

Memang, ada dua hal yang bisa jadi pilihan karier selanjutnya bagi Mbappe, yaitu hengkang ke Real Madrid seperti sudah lama diberitakan atau mengambil perpanjangan kontrak bersama PSG.

Namun demikian, Paris Saint-Germain kabarnya akan mempertahankan Kylian Mbappe dan sang pelatih, Mauricio Pochettino menyebut satu hal pasti.

Dilansir dari Daily Mail, masa depan Kylian Mbappe akan diketahui usai pertandingan penentuan gelar juara Liga Prancis antara PSG melawan RC Lens pada Minggu (24/04/22) dini hari WIB.

Pochettino sendiri memberikan indikasi bahwa Kylian Mbappe akan bertahan bersama PSG dan keputusan ini akan diketahui selepas Les Parisiens memastikan gelar  juara Liga Prancis musim 2021/2022.

“Situasi ini sungguh tak mengganggu saya. Anda harus mengerti hal ini dan tidak hanya terjadi di PSG melainkan klub lain,” ujar Pochettino.

“Ini bukan yang pertama, dan bukan yang terakhir kali situasi ini terjadi. Kami harus beradaptasi dan tak boleh egois. Memang, Kami ingin Mbappe bertahan bersama PSG. Tentu saja saya berharap dia bertahan selamanya.”

“Ini memerlukan negosiasi dan keputusannya akan berhubungan dengan beberapa hal lain dan akan diputuskan usai PSG memastikan gelar,” imbuh Pochettino.