Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man City Kokoh di Puncak, Man United Absen di Liga Europa?

Minggu, 24 April 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/David Klein
Berikut ini adalah klasemen sementara Liga Primer Inggris pekan ke-34. Manchester City kokoh di puncak, Manchester United masuk goa. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut ini adalah klasemen sementara Liga Primer Inggris pekan ke-34. Manchester City kokoh di puncak, Manchester United masuk goa. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah klasemen sementara Liga Primer Inggris pekan ke-34. Manchester City kokoh di puncak, Manchester United masuk goa.

Sebagaimana diketahui, Manchester City sukses menggasak Watford dengan skor 5-1. Kini mereka mengoleksi total 80 poin.

Manchester City menjaga jarak dari Liverpool yang ada di peringkat kedua, dengan catatan 76 poin, dan setelah ini akan menghadapi Everton terlebih dahulu.

Kegemilangan Man City tak bisa disusul oleh rival sekota, Manchester United. The Red Devils baru saja dipermalukan Arsenal.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal sudah membuka keunggulan di menit-menit awal lewat gol Nuno Tavares, disusul gol penalti dari Bukayo Saka di menit ke-30.

Manchester United sempat mendapat harapan saat Cristiano Ronaldo mencetak gol, namun di babak kedua, Arsenal justru memperlebar jarak lewat gol Granit Xhaka.

Unggul 3-1, Arsenal resmi mendapat tiga poin dan naik ke peringkat empat, sedikit lagi untuk bisa tampil di Liga Champions.

Sedangkan Manchester United yang kalah, tertahan di peringkat keenam, belum masuk ke lima besar untuk bermain di Liga Europa.

Bahkan, posisi Man United rawan disalip oleh West Ham United yang pekan ini masih belum bermain. Jika West Ham menang dan naik ke peringkat enam, MU pun terancam.

Jangankan Liga Champions atau Liga Europa, bahkan tiket ke Liga Konferensi Europa tahun ini pun bisa saja melayang.