In-depth

3 Pemain Biang Kerok Barcelona Dikalahkan Rayo Vallecano dan Pupus Asa Juara Liga Spanyol

Senin, 25 April 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Albert Gea
Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol meski bermain di Camp Nou. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil memalukan itu. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol meski bermain di Camp Nou. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil memalukan itu.

INDOSPORT.COM Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano di Liga Spanyol meski bermain di Camp Nou. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil memalukan itu.

Laga seru tersaji di pekan ke-33 Liga Spanyol, ketika Barcelona menjamu Rayo Vallecano, Senin (25/04/22) dini hari WIB.

Tampil di kandang menjamu Rayo Vallecano yang berada di papan tengah, Blaugrana memburu kemenangan kedua beruntun usai mengalahkan Real Sociedad 3 hari lalu.

Di sisi lain, Vallecano sendiri tak punya misi khusus karena mereka terbilang cukup aman dari degradasi tapi juga sulit mengejar zona Eropa.

Menghadapi laga ini, pelatih Xavi Hernandez menurunkan tim terbaik termasuk trio Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Ousmane Dembele di lini depan.

Meski demikian, baru 7 menit laga berjalan, justru Rayo Vallecano yang mencetak gol lebih dulu lewat Alvaro Garcia.

Memanfaatkan keteledoran lini belakang Barca, Garcia menerima umpan terobosan Isi Palazon untuk menundukkan Marc-Andre ter Stegen lewat sepakan keras kaki kanannya.

Tersentak oleh gol tersebut, Barcelona mencoba meningkatkan serangan mereka. Namun mereka kesulitan menembus pertahan tim tamu yang diperketat usai unggul lebih dulu.

Meski mendominasi penguasaan bola, Aubameyang dkk kesulitan untuk mencari gol balasan demi menyamakan kedudukan.

Akibatnya, skor 1-0 untuk keunggulan Rayo Vallecano pun bertahan hingga turun minum.