Liga Indonesia

Ogah 'Berdesakan' saat Seleksi, Ini Siasat Fitrul Dwi Rustapa agar Masuk Persib Bandung

Senin, 25 April 2022 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Galeri Persipura
Ogah berdesakan saat seleksi Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, akhirnya berhasil masuk ke klub impiannya melalui jalur transfer Persipura Jayapura. Copyright: © Galeri Persipura
Ogah berdesakan saat seleksi Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, akhirnya berhasil masuk ke klub impiannya melalui jalur transfer Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Ogah berdesakan saat seleksi Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa akhirnya berhasil masuk ke klub impiannya melalui jalur transfer Persipura Jayapura.

Sebagaimana diketahui, Fitrul Dwi Rustapa adalah pesepak bola lokal yang berposisi sebagai kiper, kelahiran Garut, Jawa Barat.

Sebagai anak Sunda asli, Fitrul Dwi Rustapa tentu saja memiliki impian untuk membela Persib Bandung, klub asal daerahnya.

Mimpi itu sudah ia simpan sejak masih kecil. Tapi sayang, seleksi untuk masuk tim Diklat Persib dan Akademi Persib sangat sengit.

Pada satu kesempatan mengikuti seleksi untuk Diklat Persib, Fitrul mengaku sangat kesulitan karena banyaknya pesaing, dan hanya diberi waktu sepuluh menit beraksi.

Alhasil, tim scouting pun tidak bisa menilai seluruh pemain secara maksimal, dan Fitrul Dwi Rustapa belum beruntung bisa terpilih.

"Sempat seleksi Diklat Persib U-21. Dulu kan seleksi Persib itu yang hadir bisa beribu-ribu orang, bahkan sampai di pinggir lapangan antreannya berapa baris," ungkap Fitrul.

"Saya ikut seleksi, seleksinya juga mungkin cuma kebagian waktu sepuluh menit, saya pikir kalau terus dipaksain seleksi tiap tahun juga bakalan susah," curhat sang kiper lagi.

Saat hadir di Youtube Tiento Indonesia, Fitrul Dwi Rustapa membeberkan bahwa ia memutuskan untuk keluar dari Jawa Barat, dan mengikuti seleksi di klub-klub lainnya.

Singkat cerita, Fitrul Dwi Rustapa pun bisa terpilih memperkuat tim muda Persegres Gresik United, sebelum merapat ke klub Persipura Jayapura di Timur Indonesia.