In-depth

Pochettino Didepak Meski Bawa PSG Juara Liga Prancis, Ini 3 Nama yang Bisa Jadi Pengganti

Senin, 25 April 2022 14:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Justin Setterfield/Getty Images
Baru saja berhasil membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Prancis, Mauricio Pochettino justru bakal didepak. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya. Justin Setterfield/Getty Images Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Baru saja berhasil membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Prancis, Mauricio Pochettino justru bakal didepak. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya. Justin Setterfield/Getty Images

INDOSPORT.COM – Baru saja berhasil membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Prancis, Mauricio Pochettino justru bakal didepak. Berikut 3 nama yang bisa jadi penggantinya.

Paris Saint-Germain akhirnya sukses menyegel gelar juara Liga Prancis 2021/2022 pada akhir pekan kemarin.

Hasil itu diraih setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan RC Lens, di mana gol tunggal Les Parisiens dicetak oleh Lionel Messi.

Bagi sang pelatih Mauricio Pochettino, raihan ini adalah momen istimewa. Pasalnya gelar Liga Prancis 2021/2022 ini adalah gelar liga pertama dalam karier kepelatihan sang pria Argentina.

Sebelumnya, eks juru taktik Southampton dan Tottenham itu baru memenangi Coupe de France dan Trophee des Champions, juga bersama PSG.

Di sisi lain, torehan trofi ini juga menjadi pembalasan PSG usai musim lalu gagal juara setelah hanya kalah 1 poin dari Lille.

Tak hanya itu, PSG pun kini resmi menjadi raja Liga Prancis dengan torehan 10 gelar, menyamai rekor Saint-Ettienne dan mengungguli Marseille (9).

Meski demikian, kabar buruk justru menimpa Mauricio Pochettino. Pasalnya, sang pelatih santer dikabarkan bakal dipecat meski sukses menghadirkan gelar juara liga. Dilansir Le Parisien, hal ini tak lepas dari kegagalan di Liga Champions.

Seperti diketahui, di Liga Champions musim ini, Lionel Messi dkk memang harus pulang lebih awal di babak 16 besar usai disingkirkan oleh Real Madrid.

Padahal, menjuarai Liga Champions adalah misi utama yang membuat manajemen mendatangkan sejumlah pemain papan atas musim panas lalu termasuk Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, hingga Sergio Ramos.