In-depth

Bedah Kualitas Josko Gvardiol, Bek RB Leipzig Pujaan Tuchel untuk Gantikan Rudiger di Chelsea

Selasa, 26 April 2022 13:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Bedah kualitas Josko Gvardiol, bek milik RB Leipzig yang disukai Thomas Tuchel dan diharapkan bisa diboyong Chelsea untuk gantikan Antonio Rudiger. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Bedah kualitas Josko Gvardiol, bek milik RB Leipzig yang disukai Thomas Tuchel dan diharapkan bisa diboyong Chelsea untuk gantikan Antonio Rudiger.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Josko Gvardiol, bek milik RB Leipzig yang disukai Thomas Tuchel dan diharapkan bisa diboyong Chelsea untuk gantikan Antonio Rudiger.

Seiring bakal perginya Antonio Rudiger, beredar kabar bahwa Thomas Tuchel memberikan nama bek RB Leipzig, Josko Gvardiol, sebagai pengganti ke Chelsea untuk diboyong pada musim panas nanti.

Dilansir dari Sky Sport Germany, Gvardiol merupakan bek pujaan Tuchel. Ia mengidolai gaya bermain bek berusia 20 tahun tersebut.

Bek asal Kroasia ini telah lama dipantau oleh Tuchel, terlebih sejak kepindahannyake RB Leipzig pada musim panas 2021 silam.

Dalam laporan jurnalis Sky Sports Germany, Florian Plettenberg, Tuchel menjadikan Gvardiol sebagai pengganti Rudiger yang bakal angkat kaki secara gratis dari Chelsea di musim panas ini.

Rudiger gagal untuk bertahan di Chelsea usai pihak klub terkesan tak memberikannya kepastian untuk pembahasan perpanjangan kontrak akibat sanksi dari pemerintah Inggris.

Kepergian Rudiger pun akan dibarengi dengan Andreas Christensen yang santer diberitakan akan bergabung Barcelona pada musim panas secara gratis.

Dengan menuanya Thiago Silva, Tuchel berharap Chelsea bisa mendatangkan tiga bek baru, di mana nama Gvardiol ada di daftar prioritas bersama Jules Kounde.

Meski demikian, Gvardiol diketahui bahagia di RB Leipzig. Hal ini nyatanya tak menyurutkan niat Chelsea memboyongnya.

Lantas, apa yang membuat Tuchel jatuh cinta ke Gvardiol, sehingga dirinya percaya bek muda itu bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Antonio Rudiger?