Liga Indonesia

Cuci Gudang, Komposisi Kiper Persib Bikin Pelatih Optimis Tatap Liga 1 2022-2023

Selasa, 26 April 2022 10:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, merasa optimis dengan komposisi kiper yang dimiliki untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, merasa optimis dengan komposisi kiper yang dimiliki untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, merasa optimis dengan komposisi kiper yang dimiliki untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, saat ini tim kebanggaan Bobotoh memiliki tiga penjaga gawang, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan dan kiper anyar yang baru direkrut Fitrul Dwi Rustapa.

Sebelumnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib melepas tiga penjaga gawang, yang pertama Dhika Bayangkara, Muhammad Natshir dan terakhir Aqil Savik.

Menurut Luizinho Passos, pihaknya sudah mempersiapkan progam agar penjaga gawang yang dimiliki Persib, bisa tampil maksimal. Sehingga, lini pertahanan skuat Maung Bandung bisa tetap kokoh.

Selain itu, Passos akan mengasah mental bertanding anak asuhnya, dengan begitu saat mendapat kesempatan bermain mereka bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya memiliki rencana latihan, dan merupakan kewajiban saya untuk mengerahkan seratus persen dalam sisi tehnik, fisik, taktikal hingga kondisi mentalnya," kata Passos.

"Kami berusaha untuk membentuk sosok pemenang," tegas pelatih yang sempat menangani Borneo FC ini.

Pelatih kiper asal Brasil ini menilai, perubahan komposisi di dalam tim merupakan hal yang normal.

Selain itu, tim pelatih akan tetap bekerja keras mempersiapkan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

Meskipun, menjelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, ada beberapa pemain yang masuk dalam skema tim, namun memutuskan untuk berpisah dan memperkuat tim lain.