Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Jelang Semifinal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid

Selasa, 26 April 2022 05:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Lee Smith
Deretan Fakta Menarik Jelang Semifinal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid. Foto: Reuters/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Deretan Fakta Menarik Jelang Semifinal Liga Champions Manchester City vs Real Madrid. Foto: Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik jelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa musim 2021-2022 antara Manchester City vs Real Madrid.

Pertandingan semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid bakal tersaji di Etihad Stadium pada Rabu (27/04/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat seru lantaran kedua tim merupakan pemuncak klasemen sementara di kompetisi masing-masing.

Manchester City saat ini bertengger di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 80 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan torehan 78 poin dari 33 laga.

Pasukan Pep Guardiola sebelumnya sukses mendapat tiket ke semifinal setelah mengalahkan rival sekota Real Madrid yakni Atletico Madrid dengan skor agregat 1-0.

Sementara itu, Karim Benzema dkk mampu melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan rival Manchester City yaitu Chelsea dengan skor agregat 5-4.

Jelang meladeni tamunya, pasukan Kevin De Bruyne dkk sudah memanaskan mesin dengan melumat sang tamu Watford 5-1 di Premier League akhir pada pekan kemarin.

Sedangkan Real Madrid tidak bertanding akhir pekan kemarin. Laga terakhir pasukan Carlo Ancelotti adalah melawan tuan rumah Osasuna tengah pekan lalu.

Jelang big match Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid ada sejumlah fakta menarik yang harus kalian ketahui. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: