Bursa Transfer

Erik ten Hag Kantongi Nama Bek Baru Manchester United, Harry Maguire 'Say Goodbye'

Selasa, 26 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, telah mengantongi nama calon bek tengah baru Setan Merah untuk menggantikan peran Harry Maguire musim depan. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag, telah mengantongi nama calon bek tengah baru Setan Merah untuk menggantikan peran Harry Maguire musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag, telah mengantongi nama calon bek tengah baru Setan Merah untuk menggantikan peran Harry Maguire musim depan.

Menurut laporan dari ESPN, Erik ten Hag sudah mulai menyusun rencananya untuk musim panas mendatang setelah ditunjuk sebagai pelatih Manchester United musim depan.

Pelatih asal Belanda itu tengah menargetkan beberapa opsi bek tengah yang tersedia di pasar transfer, yang mana salah satunya adalah anak asuhnya sendiri di Ajax Amsterdam, Jurrien Timber.

Ten Hag disebut mengidamkan reuni dengan Jurrien Timber di Old Trafford musim depan. Sang bek dinilai memiliki kriteria yang cocok untuk membenahi sektor pertahanan United yang amburadul.

Di bawah asuhannya di Ajax saat ini, ten Hag memainkan peran kunci dalam mengawasi perkembangan Jurrien Timber selama setahun terakhir.

Timber membuat terobosan di level senior pada musim lalu, dengan tampil dalam 20 penampilan liga Eredivisie Belanda bersama Ajax.

Dia telah membuat kesan yang kuat dengan kepekaan posisi dan kecemerlangan teknisnya, yang melengkapi kecepatan dan atletisnya, menjadikannya sebagai sosok bek tengah yang komplet.

Menilik segudang kualitas yang dimilikinya, tak ayal pemain berusia 20 tahun itu menjadi pilar reguler di tim utama Ajax musim ini, dengan telah membuat 27 penampilan.

Kontribusi Timber sangat penting dalam membantu De Godenzonen mencatatkan rekor sebgai tim dengan pertahanan terbaik di liga Belanda musim ini, dengan hanya kebobolan 15 gol.

Performa Timber juga tidak luput dari perhatian Timnas Belanda, pemain berdarah Suriname total telah enam kali berlaga di pertandingan level internasional sejauh ini.