Bursa Transfer

Geser Hegomoni Liga Inggris dan Spanyol, Darwin Nunez Adalah Langkah Pertama AC Milan

Selasa, 26 April 2022 23:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Setelah hampir sukses diakuisisi oleh perusahaan asal Bahrain, Investcorp, AC Milan punya cita-cita besar untuk menjadi klub elit dunia dengan Dawin Nunez sebagai modal pertama.

Rumor gres dari Il Sole 24 Ore membocorkan jika per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru I Rossoneri.

Belakangan ini, isu penjualan AC Milan dari Elliott Management ke Investcorp memang tengah panas-panasnya.

Kabar liar tersebut pertama kali dibocorkan oleh media terkemuka Prancis, L'Equipe. Menurur laporan tersebut, kedua belah pihak sudah menjalin komunikasi sejak awal bulan ini.

Lantaran pembicaraan berlangsung positif, Elliott Management dan Investcorp pun di ambang untuk menemukan kata sepakat.

Kabarnya, Elliott Management setuju untuk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angka 1,1 miliar euro alias setara dengan Rp15,5 triliun.

Nantinya, AC Milan bakal segera berstatus sebagai klub sultan mengikuti jejak Manchester City, Paris Saint-Germain serta Newcastle United.

Seolah mengamini rumor tersebut, berbagai pihak yang terkait dengan Investcorp pun turut mengonfirmasi pengambilalihan AC Milan.

Kini kabar Investcorp akan mencaplok AC Milan tampaknya akan segera terealisasi. Bagaimana tidak, Il Sole 24 Ore melaporkan bahwa per 29 April 2022 akhir pekan ini Investcorp bakal menandatangani surat kepemilikan baru AC Milan.

Rencana bisnis jangka menengah Investcorp telah muncul dan  berniat untuk mempertahankan AC Milan untuk waktu yang lama, setidaknya 10 tahun kedepan.

Bahkan Investcorp punya cita-cita tinggi yaitu menjadikan AC Milan sebagai salah satu dari 10 klub dengan perekomonian yang sehat di dunia.