Bursa Transfer

Manchester United dan Liverpool Saling Sikut Demi 'Bocah Ingusan'

Selasa, 26 April 2022 13:38 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© Michael Regan/Getty Images
Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pertandingan Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Jumat (14/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Liverpool saling sikut dalam perlombaan untuk mengontrak bocah ajaib berusia 14 tahun dari klub Skotlandia, Aberdeen.

Skotlandia rupanya tak hanya menjadi tempat bagi lahirnya deretan pesohor sinema seperti Ewan McGregor, Tilda Swinton ataupun Sean Connery.

Negeri para highlander itu belakangan juga dikenal sebagai gudangnya pesepakbola muda berbakat, yang jadi incaran klub-klub elite Eropa.

Sebut saja nama-nama seperti Andy Robertson, Kieran Tierney, hingga Aaron Hickey yang kariernya makin mengkilap dan menjadi komoditi panas yang diperebutkan tim sekelas Manchester City hingga Real Madrid.

Kini pemain belia berusia 14 tahun, Lancelot Pollard, menjadi sensasi terbaru dari tanah Skotlandia yang diperkirakan akan mencapai hal-hal hebat di masa depan.

Saat ini Pollard bermain untuk akademi milik klub Aberdeen. Menurut laporan Scottish Daily Express, bakat sang bocah ajaib telah terendus oleh banyak klub besar di Eropa, termasuk Manchester United, Liverpool, dan Rangers.

Manchester United telah cukup sukses dalam  memelihara bakat-bakat muda seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, Anthony Elanga dan Brandon Williams di antara banyak lainnya.

Fokus United dalam pengembangan pemain muda  diperkirakan akan kian meningkat di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, musim depan.

Seperti yang diketahui, ten Hag selama ini menaruh perhatian khusus dalam hal mengorbitkan pemain-pemain akademi Ajax.

Di sisi lain, Liverpool juga memiliki kesuksesan dalam mengorbitkan pemain muda, di antaranya adalah Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones yang kini menjadi pemain langganan di skuad utama Jurgen Klopp.

Melihat fakta-fakta di atas, tak heran jika baik Manchester United maupun Liverpool berusaha mengumpulkan sebanyak-banyaknya talenta belia seperti Pollard untuk investasi jangka panjang klub.

Namun sepertinya kedua tim papan atas Inggris, akan mendapatkan persaingan ketat dari Rangers yang juga berambisi mendapatkan tanda tangan Lancellot Pollard.

Rangers disebut siap mengajukan tawaran senilai enam digit untuk Pollard, tetapi kesepakatan itu bisa bergantung pada banyak faktor.