Liga Indonesia

Promosikan Arsan, Persib Bandung Janji Jaga Tradisi Pemain Produk Lokal

Selasa, 26 April 2022 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22). Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, membeberkan alasan mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya di Bandung United untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, keputusan untuk merekrut pemain dari Bandung United merupakan bentuk kesinambungan skuat Maung Bandung dengan Diklat, Akademi, dan tim satelit Persib.

Apalagi, di Diklat, Akademi dan tim Bandung United banyak pemain potensial, salah satunya Arsan yang merupakan pemain asal Kabupaten Sumedang.

"Seperti yang kita pernah informasikan sebelumnya, bahwa kita ingin ada kesinambungan program pembinaan dari Akademi, Diklat, tim satelit dengan tim Persib Senior," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Senin (25/04/22).


 
Menurut Teddy, kedepannya diharapkan skuat Maung Bandung bisa diperkuat lebih banyak pemain lokal terutama dari hasil pembinaan sendiri baik di Diklat, Akademi dan tim satelit.

"Dan kita ingin lebih banyak talenta-talenta lokal yang bisa bermain di Persib," jelas Teddy.

Pengumuman direkrutnya Arsan oleh skuat Maung Bandung, diumumkan melalui media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Senin (25/04/22). Dalam postingannya, Persib mengucapkan selamat datang.

Selain itu, Persib juga memberikan motivasi kepada Arsan yang merupakan pemain asal Jawa Barat untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama skuat Maung Bandung.

"Wilujeng Sumping Arsan. Saatnya talenta-talenta Jawa Barat," tulisnya.

Pemain yang belajar sepak bola di SSB SSI Arsenal ini sebelumnya membawa Bandung United ke babak 32 besar Putaran Nasional Liga 3 2021-2022.