Liga Indonesia

Babak Baru Polemik Marko Simic vs Persija Jakarta, Macan Kemayoran Bakal Dilaporkan ke FIFA

Rabu, 27 April 2022 21:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Polemik perseteruan Marko Simic vs Persija Jakarta menemui babak baru. Pasalnya, bomber Kroasia tersebut berniat melaporkan Macan Kemayoran ke FIFA. Copyright: © Media Persija
Polemik perseteruan Marko Simic vs Persija Jakarta menemui babak baru. Pasalnya, bomber Kroasia tersebut berniat melaporkan Macan Kemayoran ke FIFA.

INDOSPORT.COM - Polemik perseteruan Marko Simic vs Persija Jakarta menemui babak baru. Pasalnya, bomber Kroasia tersebut berniat melaporkan Macan Kemayoran ke FIFA.

Sebelumnya, kabar mengejutkan terjadi saat Marko Simic memutuskan untuk bercerai dengan Persija Jakarta. Klub yang sudah ia perkuat sejak 2017 silam.

Yang jadi permasalahan adanya salah satu dasar keputusan Marko Simic hengkang dari Persija Jakarta ialah dirinya tidak menerima gaji selama satu tahun lamanya. Faktor itu membuatnya jengah dan memilih bercerai dengan klub Liga 1 tersebut.

"Dengan berat hari saya harus mengumumkan saya telah mengakhiri kontrak secara sepihak dengan Persija karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama setahun," tulis Simic.

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati dan dibangkucadangkan hanya karena menagih hak, saya pikir saya perlu melangkah. Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan."


Kabar tersebut menjadi langsung menarik atensi publik. Tak ingin polemik kian meluas, Macan Kemayoran pun akhirnya memberikan penjelasan.

Melalui Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca bahwa Persija Jakarta membantah akan kabar tidak membayar gaji pemain selama satu tahun.

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," buka Prapanca.

Prapanca menjabarkan, bahwa Persija Jakarta memberikan hak kepada pemainnya sesuai dengan Surat Keputusan PSSI yang dimana adanya penyesuaian gaji di masa pandemi Covid-19 yang terjadi.

Bukannya mereda, konflik kedua belah pihak kian memanas setelah Marko Simic memberi bantahan terkait klarifikasi dari Macan Kemayoran.