Liga Inggris

Bukan Harry Kane, Striker 'Receh' Ajax Amsterdam Kini Jadi Prioritas Man United

Rabu, 27 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© TF-Images/Getty Images
Sebastien Haller usai menyaksikan laga Liga Europa Eintracht Frankfurt v Benfica Lissabon di Commerzbank-Arena 18/04/19. TF-Images/Getty Images Copyright: © TF-Images/Getty Images
Sebastien Haller usai menyaksikan laga Liga Europa Eintracht Frankfurt v Benfica Lissabon di Commerzbank-Arena 18/04/19. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan melirik opsi murah untuk pos penyerang dari Ajax Amsterdam, Sebastien Haller.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih baru Manchester United beberapa pekan silam, pelatih asal Belanda, Erik ten Hag banyak dirumorkan akan melakukan bongkar pasang skuat.

Salah satu pos yang menjadi perhatian Ten Hag ialah penyerang yang belakangan selalu menjadi titik lemah Manchester United.

Untuk mengisi posisi tersebut, Ten Hag dikabarkan memasukkan nama penyerang timnas Inggris, Harry Kane ke dalam daftar belanja Manchester United untuk bursa transfer musim panas nanti.

Nama Harry Kane memang muncul dalam daftar, mengingat penyerang yang satu ini tak akan hengkang ke klub tetangga, Manchester City.

Batalnya transfer Harry Kane ke Manchester City tak lain karena kedatangan penyerang muda Norwegia, Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Sebagai gantinya, dilansir The Sun, Man United kabarnya akan mengalihkan target pada penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller.

Haller bukanlah nama baru di Liga Inggris, karena sempat membela klub papan tengah, West Ham United beberapa waktu silam.

Performa yang buruk membuat The Hammers kemudian menjual Haller ke Ajax Amsterdam yang menjadi tempat sang pemain mengubah nasib.

Sebastien Haller sendiri memiliki catatan gol yang mengagumkan bersama Ajax dengan 33 gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.