Bola Internasional

Gaet Komunitas Fans Belanda di Tanah Air, KNVB Gelar Trofeo Oranje Indonesia

Rabu, 27 April 2022 12:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media KNVB
Federasi Sepak bola Belanda, KNVB, mengadakan turnamen sepak bola antar komunitas fans di Pitch 98 Kemang, Jakarta, Selasa (26/4/22). Copyright: © Media KNVB
Federasi Sepak bola Belanda, KNVB, mengadakan turnamen sepak bola antar komunitas fans di Pitch 98 Kemang, Jakarta, Selasa (26/4/22).

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak bola Belanda, KNVB, mengadakan turnamen sepak bola antar komunitas fans di Pitch 98 Kemang, Jakarta, Selasa (26/4/22). 

Setelah meluncurkan aplikasi berbasis augmented reality 'Oranje in 3D', kali ini KNVB memanjakan penggemarnya dengan mengadakan turnamen mini bertajuk Trofeo Oranje Indonesia bersama fans timnas Belanda di Tanah Air.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan pihaknya amat senang mengetahui fakta bahwa timnas Belanda memiliki banyak fans di Indonesia. Mereka ingin terus menjaga hubungan baik dengan seluruh penggemar.

"Fans di Indonesia memiliki keterlibatan emosional dan rasa memiliki yang besar terhadap timnas Belanda, apalagi kita memiliki keterikatan sejarah bersama," kata Ilja Dijkstra dalam rilisnya.

"KNVB akan terus menjalin kerja sama dengan fans Oranje di Indonesia. Kami akan terus melayani dan memfasilitasi antusiasme tersebut dengan aktivitas-aktivitas yang positif," tambahnya.

Ketua komunitas OranjeIndo, Roberto Mangunsong, mengatakan menyambut hangat inisiatif KNVB yang selalu menjaga hubungan dengan komunitasnya.

"Kami sangat beruntung, sepertinya tak ada federasi sepak bola negara Eropa selain KNVB yang sangat peduli terhadap komunitas fans di sini (Indonesia)," ujar Roberto Mangunsong.   

"Saya berharap KNVB dan timnas Belanda bisa terus menjaga hubungan spesial dengan kita komunitas penggemar di Indonesia," tandasnya.