Liga Champions

Hasil Liga Champions Manchester City vs Real Madrid: Drama 7 Gol, The Citizens Menangi Leg Pertama

Rabu, 27 April 2022 04:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions 2021/2022 antara Manchester City vs Real Madrid pada Rabu (27/04/22) yang berakhir 4-3. Copyright: © INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions 2021/2022 antara Manchester City vs Real Madrid pada Rabu (27/04/22) yang berakhir 4-3.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 antara Manchester City vs Real Madrid pada Rabu (27/04/22) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, Real Madrid menunjukkan perlawanan sengit nan dramatis namun harus mengakui keunggulan tuan rumah Manchester City yang mampu menang dengan skor 4-3.

The Citizens memulai dengan luar biasa baik usai mampu memecah skor 0-0 saat laga belum genap berumur 100 detik lewat aksi Kevin De Bruyne.

Memanfaatkan crossing Riyad Mahrez dari sisi kanan, De Bruyne yang dengan presisi tinggi mengatur timing larinya kemudian melakukan diving header yang sama sekali tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois karena dekatnya jarak.

Real Madrid yang belum pulih dari keterkejutan usai kemasukan begitu dini kemudian kembali dihukum oleh gol kedua tuan rumah di menit sebelas.

Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan nama di papan skor. Kelalaian David Alaba dalam melakukan sapuan membuat sang striker Brasil dihadapkan pada kesempatan emas jarak dekat untuk menggandakan keunggulan City.

Setelah itu City masih mendominasi aliran bola dan beberapa kali mendapat kans menembak lagi namun Madrid perlahan bisa beradaptasi dengan tekanan.

Puncaknya adalah kala Karim Benzema sukses mencetak satu gol balasan di menit ke-33 pasca meneruskan assist dari Ferland Mendy.

Benzema bereaksi lebih cepat dari Oleksandr Zinchenko kala umpan silang masuk ke dalam kotak penalti City dan dengan satu sontekan membuat Ederson Moraes hanya menggapai angin.

Babak pertama kemudian ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City atas Real Madrid.