Bursa Transfer

Jadi Saksi Ketajaman 'The New Cavani', Ten Hag Minta MU Jangan Kecolongan Lagi

Rabu, 27 April 2022 06:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez sudah memikat mata Erik ten Hag sejak masih menangani Ajax Amsterdam dan kini Manchester United ia harap mau memberinya hadiah berupa sang pemain.(Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Darwin Nunez sudah memikat mata Erik ten Hag sejak masih menangani Ajax Amsterdam dan kini Manchester United ia harap mau memberinya hadiah berupa sang pemain.(Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Untuk memenuhi kuota penyerang mereka di musim depan, Manchester United sepertinya akan serius memburu pemain yang dijuluki The New CavaniDarwin Nunez.

Manajer terpilih The Red Devils, Erik ten Hag, sudah menyaksikan sendiri kehebatan sang permata Uruguay itu. Ia memohon kepada manajemen Manchester United agar jangan sampai kalah bersaing di bursa transfer nanti.

Itu karena bakat Nunez sudah mencuri perhatian banyak klub besar Eropa. Bukan sesuatu yang aneh mengingat 33 gol plus empat assist sudah ia sarangkan untuk Benfica dalam 39 pertandingan lintas ajang.

Salah satu gol Nunez yang tercipta di Liga Champions jadi alasan kenapa Ajax Amsterdam, tim asuhan Ten Hag saat ini, tersingkir secara mengejutkan saat baru memasuki 16 besar.

Nunez mencetak gol tunggal di leg kedua yang membuat Benfica memastikan kelolosan ke perempat-final dengan keunggulan agregat 3-2.

Ajax bukan satu-satunya tim dengan nama besar yang menjadi korban keganasan insting gol Darwin Nunez. Barcelona (2), Bayern Munchen (1), dan bahkan Liverpool (2) pun sudah pernah ia bobol. 

Tidak heran jika kemudian namanya diprediksi akan jadi komoditi buruan banyak klub saat bursa transfer musim panas 2022 dibuka nanti.

Laporan dari Diario AS menunjukkan bahwa Erik ten Hag sudah meminta agar Manchester United bergerak untuk mengamankan jasa striker 22 tahun itu dengan segera.

Ten Hag ingin agar negosiasi tidak berjalan lama dan semua pemain yang ia mau sudah berada di Old Trafford pada awal Agustus 2022.

Sang arsitek Belanda jelas ingin agar pramusim perdananya di Inggris berjalan lancar dan tidak dihantui ketidakpastian soal siapa saja pemain yang akan tersedia.