Liga Indonesia

Liga 1: Heboh Tak Digaji Setahun, APPI Akui Simic Ada Masalah dengan Persija

Rabu, 27 April 2022 09:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) bersuara terkait permasalahan Marko Simic yang kabarnya tak digaji selama satu tahun oleh Persija Jakarta.

Kabar mengejutkan diutarakan bomber asal Kroasia, Marko Simic, baru-baru ini. Dia memutuskan kontrak secara sepihak dengan Persija, Selasa (26/4/22).

Simic menjabarkan alasan utama dirinya memutus kontrak dengan Persija. Apa lagi kalau bukan tidak menerima gaji selama satu tahun di Liga 1.

Situasi pelik tersebut dijabarkan secara detail melalui surat terbuka yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @markosimic_77.

Terkait masalah ini, CEO APPI, M. Hardika Aji, langsung memberikan tanggapan. Dia membenarkan bahwa ada kasus antara Marko Simic dan Persija Jakarta.

Aji pun menjelaskan, Simic sudah menggandeng seorang pengacara dari kampung halamannya, Kroasia, untuk mengurus perselisihan gaji dengan Persija.

"Memang ada perkara antara Simic dan Persija Jakarta, namun secara profesional dia memakai pengacara dari negaranya" kata Hardika Aji dalam keterangannya kepada pewarta.

Terkait hal ini, Marko Simic sudah melakukan komunikasi dengan APPI. Terlebih, jebolan timnas Kroasia U-21 tersebut berstatus anggota.

"Dia ke APPI hanya sebatas komunikasi sebagai anggota dan meminta saran," ujar Hardika Aji sembari memastikan status keanggotaan Simic.