Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Lisensi UEFA Tiba di Samarinda, Borneo FC Latihan Mulai 9 Mei

Rabu, 27 April 2022 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija, sudah tiba di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa (26/4/22). Dia ditemani sang istri. 

Milo datang lebih awal meski Borneo FC baru akan menjalani latihan perdana pada 9 Mei mendatang. Para pemain kini diliburkan mengingat sebentar lagi memasuki lebaran. 

Rupanya, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut ingin beradaptasi dengan cuaca di Kota Tepian sekaligus menyiapkan program terpadu untuk pemain. 

"Dia sengaja datang lebih awal untuk mengetahui lebih bagaimana cuaca Samarinda dan menyiapkan program latihan untuk pemain selama periode pramusim Liga 1 2022-2023," ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri, Rabu (27/4/22). 

Sebelum tiba di Samarinda, Milomir Seslija sudah lebih dulu berdiskusi dengan asisten pelatih, Ahmad Amiruddin, terkait program latihan yang dijalankan pemain secara mandiri. Mereka harus menjaga kondisi badan selama masa libur. 

"Nanti pada 9 Mei baru latihan dijalankan. Kenapa program diberikan sejak saat ini, karena Milo ingin saat pemain berkumpul pada 9 Mei, kondisi mereka sudah benar-benar fit," jelas Dandri. 

Manajer Borneo FC lantas berharap Milo cepat beradaptasi dengan cuaca yang tak menentu di Samarinda. Eks pelatih Arema FC itu didoakan bisa membawa Pesut Etam meraih prestasi, minimal mencapai target di akhir Liga 1 2022-2023. 

"Semoga dia nyaman di kota ini. Dan tentu saja Milo bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk Borneo FC musim ini. Paling tidak, target di akhir musim bisa direalisasikan," tuntasnya.