Liga Champions

Liga Champions: Digilas Manchester City, Real Madrid Cetak Rekor Terburuk dalam Sejarah

Rabu, 27 April 2022 05:11 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Digilas Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Real Madrid cetak rekor terburuk dalam sejarah. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Digilas Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions, Real Madrid cetak rekor terburuk dalam sejarah. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub rakasa Spanyol yakni Real Madrid harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Manchester City di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions.

Pertandingan semifinal Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium pada Rabu (27/04/22) dini hari WIB ini sukses dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 4-3.

Empat gol Manchester City ke gawang Real Madrid dicetak oleh  Kevin De Bruyne (2'), Gabriel Jesus (11'), Phil Foden (53'), dan Bernardo Silva (74').

Sedangkan Los Blancos mampu mencetak tiga gol ke gawang The Citizens lewat aksi dari Karim Benzema (33', 82') dan Vinicius Junior (55').

Kekalahan ini sungguh menyakitkan bagi para pendukung Real Madrid. Terlebih mereka baru saja mencatatkan rekor terburuk dalam sejarah bermain di Liga Champions.

Menurut catatan dari Opta, laga melawan pasukan Pep Guardiola dini hari tadi menjadi pertama kalinya gawang Real Madrid kebobolan dua gol dalam tempo 11 menit.

"Real Madrid kebobolan dua gol dalam 11 menit pertama pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi. Mengejutkan," tulis Twitter @OptaJose.

Meski kalah, namun Real Madrid tetap memiliki peluang besar untuk lolos ke final Liga Champions. Adanya tabungan tiga gol tandang membuat Los Blancos hanya butuh kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Manchester City di leg kedua nanti.