Liga Indonesia

Liga Malaysia Ditunda, Ketum PSSI Yakin Bisa Angkut Saddil Ramdani ke SEA Games

Rabu, 27 April 2022 12:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat membuka Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021-2022 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat (18/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat membuka Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021-2022 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat (18/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa federasi telah mengirimkan surat ke Presiden FAM terkait izin Saddil Ramdani. Pemain Sabah FC itu diproyeksikan mentas di SEA Games 2021 Vietnam, Mei nanti.

Sejauh ini, Saddil belum dilepas Sabah FC karena ajang SEA Games 2021 bukanlah agenda FIFA. Klub tersebut belum memberikan respons ke PSSI. 

Sehingga, PSSI mencoba untuk melakukan lobi lewat FAM supaya membantu proses komunikasi dengan Sabah FC. Pasalnya, beberapa pertandingan di Liga Super Malaysia ditunda untuk persiapan Harimau Malaya U-23 di SEA Games 2021.  

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM)," kata Mochamad Iriawan, Rabu (27/4/22). 

"Permohonan ini terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2022. Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," imbuhnya.

"Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara. Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia," lanjut Iriawan. 

Ketum PSSI menegaskan, Saddil Ramdani merupakan pemain penting. Winger berusia 23 tahun itu diharapkan tampil di SEA Games 2021 karena timnas Indonesia U-23 telah kehilangan Ramai Rumakiek yang dibekap cedera. 

Belum lagi beberapa nama perantau seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang belum diketahui bisa atau tidak mengikuti SEA Games 2021. 

"Dia (Saddil) merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," jelas Iwan Bule, sapaan akrab Ketum PSSI.