Bola Internasional

Gagal Tanding Lawan Leicester City, Skuat Garuda Select 4 Pulang ke Indonesia

Kamis, 28 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select
Gagal tanding melawan akademi Leicester City, skuat Garuda Select 4 memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Copyright: © Garuda Select
Gagal tanding melawan akademi Leicester City, skuat Garuda Select 4 memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gagal tanding melawan akademi Leicester City, skuat Garuda Select 4 memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Perlu diketahui, skuat Garuda Select 4 mestinya menjajal perlawanan Leicester City U-18 pada Selasa (26/04/22) kemarin.

Namun, karena satu dan lain hal, Leicester City membatalkan agenda uji coba tersebut, sehingga Garuda Select kini tak ada lawan tanding lagi, untuk level tim Premier League.

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise mengaku klub besar Inggris sudah memiliki jadwal yang padat, sehingga tak ada yang menerima tawaran tim Indonesia.

Maka dari itu, laga kontra Southampton pekan lalu, menjadi uji coba terakhir skuat Garuda Select 4 di Inggris. Setelah ini, para pemain akan langsung pulang ke Indonesia.

"Leicester City baru saja membatalkan pertandingan berikutnya, karena mereka memiliki beberapa masalah," jelas Dennis. 

"Sulit untuk mendapatkan lawan dari tim kategori 1. Jadwal mereka ke depan sudah terisi penuh, tak bisa dapat melawan kita."

"Jadi pertandingan melawan Southampton ini bisa jadi pertandingan terakhir," ujarnya.

Dengan demikian, program pelatihan Garuda Select 4 pun berakhir. Secara keseluruhan, Dennis Wise mengaku puas dengan perkembangan Hokky Caraka dkk.

"Saya harus akui saya sangat puas. Organisasi pemahaman mereka, bekerja sebagai sebuah tim, cara menekan, cara mereka bermain sangat membahagiakan."