Liga Champions

Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: Sempat Frustrasi, The Reds Kunci Kemenangan Leg 1

Kamis, 28 April 2022 04:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: Sempat Frustasi, The Reds Kunci Kemenangan Leg Pertama. Copyright: © INDOSPORT
Hasil Liga Champions Liverpool vs Villarreal: Sempat Frustasi, The Reds Kunci Kemenangan Leg Pertama.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Villarreal pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB.

Dalam laga memperebutkan tiket ke final Liga champions ini, Liverpool sempat dibuat frustasi oleh rapatnya pertahanan Villarreal. Namun akhirnya pasukan Jurgen Klopp sukses mengantongi kemenangan berharga dengan skor 2-0.

Bermain di Anfield, The Reds tampil dominan seperti yang diprediksi sebelumnya. Pada babak pertama, mereka membuat Villarreal hanya kebagian 32% penguasaan bola saja.

Tuan rumah juga lebih agresif dalam melakukan tembakan. Total 12 percobaan bisa anak-anak asuh Jurgen Klopp lepaskan berbanding satu milik tim tamu.

Akan tetapi Villarreal tetap patut dipuji karena bisa bertahan dengan disiplin dan membuat pusing lini depan Liverpool yang tidak memiliki striker murni.

Kiper sang wakil Spanyol, Geronimo Rulli, selalu sigap dalam melakukan penyelamatan. Sementara itu barisan bek di depannya mampu mengurangi akurasi para penyerang lawan.

Salah satu peluang terbaik Liverpool datang di menit ke-13 kala Mohamed Salah dari sisi kanan mampu mengirim umpan silan untuk Sadio Mane namun sundulan sang winger Senegal masih melenceng dari sasaran.

Sebanyak dua kali Liverpool juga harus melihat usaha mereka belum direstui nasib karena harus digagalkan tiang gawang.

Yang pertama terjadi di menit ke-22 saat Jordan Henderson coba melepas umpan lambung ke dalam kotak penalti untuk Thiago Alcantara.

Tiga menit sebelum jeda kemudian Thiago juga menyaksikan tembakan jarak jauhnya mencium mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.