Liga Europa

Jadwal Semifinal Liga Europa: West Ham Intip Peluang ke Liga Champions

Kamis, 28 April 2022 08:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Liga Europa
Logo Liga Europa. Copyright: © Liga Europa
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan semifinal Liga Europa 2021-2022 pada dini hari WIB. Ada West Ham yang sedang berusaha mewujudkan mimpinya tampil di Liga Champions musim depan.

Sebanyak dua pertandingan semifinal Liga Europa 2021-2022 akan berlangsung serentak pada Jumat (29/4/22) dini hari WIB.

West Ham akan menjamu tamunya asal Jerman, yakni Eintracht Frankfurt, di London Stadium. Sang tuan rumah memiliki misi maha penting.

The Hammers ingin tampil di Liga Champioms musim depan melalui jalur juara Liga Europa, pasalnya mereka sudah sulit apabila menginkan jalur Liga domestik.

West Ham mandeg di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dan berjarak delapan poin dari zona Liga Champions. Sedangkan The Hammers hanya menyisakan 4 pertandingan lagi.

Langkah mereka pun tak akan semudah yang dibayangkan. Perlu diingat Eintracht Frankfurt merupakan pembunuh raksasa Spanyol, Barcelona.

Sebenarnya, Frankfurt juga memiliki mimpi yang sama dengan tuan rumah. Mereka terperosok di peringkat ke-9 Liga Jerman, sehingga inilah harapan satu-satunya untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Dengan demikian, pertandingan diprediksi berjalan sengit. Faktor tuan rumah harus dipertimbangkan mengingat fans West Ham merupakan salah satu yang ‘militan’ di Inggris.

Semifinal Liga Europa juga akan menyajikan satu laga lain, yakni RB Leipzig menghadapi Rangers FC yang membawa nama Skotlandia.

RB Leipzig memang unggul di atas kertas, terlebih penampilan mereka di Liga Europa 2021-2022 berjalan mulus hingga semifinal.