Bola Internasional

Juara dan Top Skor! Ini Prestasi Donnie Leahy, Striker Banyuwangi di Amerika Serikat

Kamis, 28 April 2022 12:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/1eahy/
Melihat prestasi mentereng dari salah satu pesepak bola Indonesia, Donnie Leahy, sang striker kelahiran Banyuwangi yang berkompetisi di Amerika Serikat. Copyright: © instagram.com/1eahy/
Melihat prestasi mentereng dari salah satu pesepak bola Indonesia, Donnie Leahy, sang striker kelahiran Banyuwangi yang berkompetisi di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Melihat prestasi mentereng dari salah satu pesepak bola Indonesia, Donnie Leahy, sang striker kelahiran Banyuwangi yang berkompetisi di Amerika Serikat.

Nama Donnie Leahy belakangan memang jadi perbincangan para pencinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan memiliki darah Indonesia dan bisa dilirik PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Donnie Leahy menyebut jika dirinya lahir di Banyuwangi dan sempat menghabiskan masa kecil di Rogojampi, salah satu kecamatan di Jawa Timur.

Meski lahir dan besar di Indonesia, namun Donnie Leahy pindah ke Amerika Serikat yang jadi kampung halaman sang Ayah sejak usia 6 tahun.

Itulah alasan mengapa Donnie Leahy bisa memiliki dua kewarganegaraan yakni Indonesia dan Amerika Serikat.

“Saya memiliki kewarganegaraan ganda untuk Amerika Serikat dan Indonesia saat ini. Saya lahir di Banyuwangi dan besar di Rogojampi kemudian pindah ke Amerika saat berusia enam tahun,” ucap Donnie Leahy.

“Ibu saya orang Indonesia dan ayah saya orang Amerika,” tambahnya.

Kiprah Donnie Leahy di kompetisi Amerika Serikat terbilang sangat impresif. Meski hanya tampil di level universitas, namun sejumlah prestasi individu berhasil diraih Donnie Leahy.

Salah satu yang paling mentereng adalah gelar pemain terbaik sebanyak tiga kali untuk tim sekolah, hingga membuat namanya dilirik beberapa kampus ternama Amerika Serikat.