Liga Champions

Kunci Sukses Liverpool Buru Quadruple: Istimewakan Pemain yang Puasa Ramadan

Kamis, 28 April 2022 07:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Carl Recine
Liverpool membantu pemainnya yang menjalani puasa Ramadan dengan mengatur jadwal latihan rutin menjadi lebih bersahabat dan kini mereka siap memborong 4 gelar. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Liverpool membantu pemainnya yang menjalani puasa Ramadan dengan mengatur jadwal latihan rutin menjadi lebih bersahabat dan kini mereka siap memborong 4 gelar. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Saat bulan suci Ramadan tiba, mungkin tidak ada klub di Inggris yang lebih nyaman untuk pemain yang memeluk agama Islam selain Liverpool.

Pasalnya The Reds siap memberikan bantuan agar para bintangnya yang harus menjalankan ibadah wajib puasa agar tetap bisa tampil prima di lapangan.

Salah satu bentuk toleransi Liverpool adalah dengan menggeser jadwal latihan rutin harian mereka menjadi di pagi hari.

Pasalnya di waktu tersebut para pemain muslim masih cukup bugar. Tahun ini puasa di Inggris berlangsung sangat lama yakni bisa sampai 17-19 jam.

Jika latihan tetap dijadwalkan pada tengah hari, maka para pemain cenderung sulit untuk fokus karena energi mereka sudah mulai terkuras.

Liverpool memang harus melakukan semua penyesuaian ini mengingat cukup banyak penganut agama Islam dalam tim mereka. Sebut saja Sadio Mane, Naby Keita, Ibrahima Konate, dan Mohamed Salah.

Tentunya keempat bintang tersebut merasa senang karena kesebelasan mereka begitu peduli pada syariat yang harus mereka taati.

"Tidak mudah. Berlatih sambil tetap menjalan puasa Ramadan itu tantangan berat," beber Mane saat bicara pada beIN SPORTS.

"Sebelum bulan suci tiba, kami sudah melakukan lobi pada kapten (Jordan Henderson) untuk bilang kepada manajer (Jurgen Klopp) agar latihan dijadwalkan ulang,"

"Kami ingin berlatih di pagi hari. Dengan begitu kami punya waktu panjang untuk pulang dan beristirahat di rumah,"