Liga Italia

Liga Italia: Bikin Blunder Fatal, Ionut Radu Punya 'Dendam Terpendam' dengan Inter Milan?

Kamis, 28 April 2022 17:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Inter Milan Andrei Radu saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Kekalahan Inter Milan saat melawat ke kandang Bologna ternyata meninggalkan cerita tak terduga yang datang dari kiper debutan mereka Ionut Andrei Radu.

Kiper berusia 24 tahun ini merupakan penjaga gawang muda yang dimiliki Simone Inzaghi. Sebelumnya Radu sempat berkelana sebelum akhirnya kembali ke Giuseppe Meazza pada musim 2020 lalu.

Sebelum turun pada pertandingan kontra Bologna pada lanjutan laga tunda pekan ke-20 di Stadion Renato Dell’Ara pada Kamis (28/04/22) dini hari WIB. Radu merupakan penghangat bangku cadangan Inter Milan. Bahkan, ia punya pengalaman tidak mengenakan selama di Giuseppe Meazza. 

Setelah masa pinjamannya ke Parma musim lalu berakhir, Andrei Radu mencoba peruntungan kembali ke Inter Milan. Dia berusaha mendapatkan tempat utama di sektor penjaga gawang yang telah ditempati Samir Handanovic.

Namun sayangnya Ionut Radu gagal bersaing dengan kiper berusia 37 yang telah mendapat tempat inti di tim dan sang pelatih. Radu yang kesulitan bersaing justru membuat gestur tak mengenakan.

Dia menganggap Inter Milan telah merusak karier sepak bolanya. Dia beranggapan bahwa pada bursa transfer Januari lalu ia sempat mendapat tawaran menarik dari klub lain, namun Nerazzurri tak mau melepasnya.

Hal itu bahkan sempat menjadi sorotan agen Radu, Crescenzo Cecere yang menyatakan bahwa pemain internasional Rumania ini benar-benar kecewa kepada klub, karena sikap mereka selama ini dianggap tak adil olehnya.

Ionut Radu bahkan belum pernah merasakan bermain di Serie A bersama Inter di bawah arahan Simone Inzaghi. Terakhir kali dia mentas, justru saat Inter Milan bermain di Coppa Italia melawan Empoli. Saat itu Radu bahkan harus memungut bola dua kali dari gawangnya.

Agen Radu mengungkapkan, kliennya tak suka dengan keputusan yang dibuat Simone Inzaghi. Dia menganggap Inzaghi tak memberi dia kesempatan bermain, merotasi kiper saat Inter mentas di Coppa Italia.

“Kenapa dia tidak bermain? Semua orang mengharapkanya, Radu tidak diberi kesempatan di Coppa Italia dan kami sangat terkejut,” jelas Damiani dikutip dari laman resmi Gianlucadimarzio.

Namun, setelah mendapat kesempatan yang dia harap-harapkan selama ini, bermain bersama Inter Milan di Liga Italia. Radu justru membuat blunder fatal yang membuat AC Milan full Senyum pada akhir pekan ini.