Liga Inggris

Nasib Maguire sebagai Kapten Man United Ditentukan Lewat Voting, Ten Hag Bakal Yes?

Kamis, 28 April 2022 15:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Phil Noble
Kepastian status Harry Maguire sebagai kapten Manchester United disarankan diambil lewat voting, apakah Erik ten Hag bakal memilihnya? Foto: REUTERS-Phil Noble. Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Kepastian status Harry Maguire sebagai kapten Manchester United disarankan diambil lewat voting, apakah Erik ten Hag bakal memilihnya? Foto: REUTERS-Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Status Harry Maguire sebagai kapten Manchester United musim depan dipertaruhkan. Ralf Rangnick menyarankan keputusan ini harus diambil lewat voting, apakah Erik ten Hag bakal memilihnya?

Harry Maguire tengah menjadi sorotan terkait dengan performanya yang tidak mencerminkan sebagai sosok kapten di skuad Manchester United musim ini.

Bek berkebangsaan Inggris tersebut bahkan juga harus melewatkan empat pertandingan terakhir karena mengalami cedera lutut.

Situasi ini berarti Man United bakal mengamanatkan ban kapten ke Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes saat menghadapi Chelsea pada hari Jumat (29/04/22) dini hari WIB.

Laga ini akan jadi bagian dari hari-hari terakhir Ralf Rangnick sebagai manajer interim Setan Merah, sebelum menyerahkan tongkat estafet kursi kepelatihan ke Erik ten Hag.

Rangnick pun sempat ditanyai apakah dirinya bakal menyarankan Erik ten Hag memilih Maguire lagi sebagai kapten tim di musim depan. Namun, Rangnick tak mau membahasnya sekarang.

“Saya mengerti pertanyaan Anda, tetapi ini tidak masuk akal karena kami tidak tahu pemain seperti apa yang akan ada di sini, seperti apa skuad (asuhan Ten Hag) itu nantinya,” uja Rangnick, dilansir dari The Sun.

Juru taktik asal Jerman itu justru berkata bahwa sebenarnya posisi kapten dipilih lewat voting atau pemungutan suara dari para pemain. Jadi, keputusan ini bukanlah wewenang pelatih sepenuhnya.

Voting soal kapten klub sendiri sebenarnya juga selalu jadi tradisi yang dilakukan Rangnick ketika masih menangangi klub-klub Jerman. Voting tersebut dinamakan 'Mannschaftskapitan'.

“Saya sangat percaya kapten harus dipilih oleh tim karena dia disebut manajer tim dan kami selalu melakukan itu, kami selalu memiliki dewan berisi empat atau lima pemain,” lanjutnya.